Google

2008年2月6日水曜日

Practice make Perfect

Apakah hari ini anda sudah menghitung berapa jam waktu yang anda rasakan benar2 bermanfaat bagi anda atau juga bagi orang di sekitar anda?

Mungkin kita kadang sempat terpikir,apa saja yang sudah kita kerjakan hari ini.Tapi tak sedikit orang yang malas atau malahan sulit untuk mengkalkulasikan lebih terperinci apa hasil pekerjaannya hari ini.

Memang sesuatu yang kita kerjakan tak selalu saat itu juga memperlihatkan hasilnya.Tak jarang hasil tersebut akan terasa beberapa hari berikutnya bahkan dalam rentang waktu yang kadang kita sendiri lupa apakah kita pernah mengerjakannya sehingga mendapatkan hasilnya sekarang.

Terkadang tak sedikit karena alasan ini orang banyak terjerumus ke hal-hal negatif.Orang yang ingin mendapatkan hasil kerjanya dalam waktu singkat cenderung gegabah,tanpa pikir panjang,dan mudah menyerah jika ia tak mendapatkan hasil secepatnya.Disinilah di tuntut kesabaran.

Memang tak selamanya berpikir lama sehingga memperlambat aksi itu bisa di bilang baik,tentunya keputusan kembali lagi pada situasi dan kondisi yang dihadapi,perlu cepat atau tidak.

Disinilah letak otak adan akal manusia yang dituntut untuk sesering mungkin dilatih menyesuaikan pada situasi dan kondisi.Dan tentunya itu tidak mudah,Practice make Perfect.Seperti kata pepatah,Practice.Ya otak kita perlu di latih menghadapi tantangan,dan sudah pasti kita tak akan selalu mendapatkan kesuksesan,kegagalan selalu mengintai disetiap keputusan.Kembali disini kita dituntut untuk bersabar.Be patient.Dan berlatih untuk mencerna kegagalan.

Sungguh bila diuraikan,tanpa disadari manusia setiap hari dituntut untuk belajar.Peka lah anda terhadap apa yang anda pelajari hari ini,InsyaAllah hari-hari anda akan penuh arti dan penuh tantangan baru yang menunggu setiap aksi.

Mau maju jangan cuma basa-basi.

0 件のコメント: